Recent Posts

Thursday, January 2, 2014

Tagged Under:

Tips Selfie

Share

Halo para pecinta fotografi dimanapun Anda berada. Senang sekali rasanya saya bisa kembali lagi menulis tips fotografi untuk Anda semua. Sebelumnya mohon maaf karena saya sudah lama tidak menulis. Jadi ceritanya saya baru masuk kuliah, dan sedang beradaptasi, jadi tidak sempat menulis. Doakan saya, semoga kedepannya tugas-tugas kuliah saya tidak terlalu banyak dan saya bisa memiliki banyak waktu luang untuk menulis. Langsung saja kita mulai. Sebelumnya, ini adalah tips selfie yang pernah saya share di Kaskus, sengaja saya share ulang disini supaya bisa makin banyak orang yang lihat. Rencana kalau jadi saya juga mau buat video tutorial untuk materi ini, tapi masih cari waktu dan kesempatan. :D
Mungkin Anda bertanya-tanya mengenai judul di atas. Tips selfie? Memangnya selfie butuh tips khusus? Bukannya cuma foto dengan kamera depan saja? eits.. Jangan salah! Foto selfie tidak semudah yang Anda bayangkan. Teknik yang salah bisa berakibat fatal, seperti handphone Anda terjatuh. Masih mending kalau jatuhnya waktu lagi selfie di kasur, kalau lagi selfie di atas gunung atau di puncak Monas? Bagaimana?
tips selfie
tips selfie
Berdasarkan riset yang saya lakukan secara pribadi, berikut ini adalah cara aman memegang handphone Anda saat selfie. Bisa digunakan untuk tangan kanan atau kiri.
  • Perhatikan gambar di atas, taruhlah handphone Anda pada posisi itu.
  • Jari telunjuk dan kelingking menjepit handphone supaya stabil dan tidak jatuh.
  • Jari tengah dan manis menjaga handphone di belakang supaya tetap stabil, sekaligus bisa buat kontrol kiri kanan.
  • Kalau untuk kontrol atas bawah, pakailah sendi pergelangan tangan.
  • Jari jempol digunakan untuk menekan tombol shutter, yang biasanya ada di tengah-tengah handphone, sekaligus menjaga handphone di depan supaya stabil.
Mungkin Anda bertanya-tanya, buat selfie aja ngapain ribet sih? Posisi tangan seperti ini terbukti bisa memaksimalkan panjang tangan Anda untuk mendapatkan ruang yang lebih luas untuk foto selfie. Ini sangat berguna jika Anda sedang pergi rame-rame, mau foto bareng tapi ga ada orang yang bisa diminta fotoin, Anda bisa selfie pakai cara ini, dan bisa muat! Jadi ga perlu lagi pake tongsis, tangan Anda bisa jadi tongsis! Orang-orang yang bisa selfie dibutuhkan dimana-mana. Pengalaman saya nih, kalo mau foto bareng pasti saya yang disuruh pegang kamera buat selfie rame-rame, bahkan sampe dijulukin “tangan tongsis” :D
Inilah bonus foto hasil karya saya dengan cara seperti itu. Foto selfie bisa muat banyak orang:
2014-06-10 12.01.49

Sekian dulu tips selfie dari saya. Kalau Anda ingin menambahkan, silakan comment di discussion pada post ini.

Selamat mencoba :D

0 comments:

Post a Comment